Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Percepat Penurunan Stunting, Pemkab Lampung Selatan Targetkan Semua Desa Jadi Kampung Keluarga Berkualitas

10/11/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menargetkan semua desa di Bumi Khagom Mufakat menjadi Kampung Keluarga Berkualitas.

Hal ini terungkap dalam rapat Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting sekaligus Rapat Kampung Keluarga Berkualitas yang berlangsung di Aula Rajabasa, Setdakab Lampung Selatan, Jumat (10/11/2023).

Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menyampaikan, Kampung Keluarga Berkualitas merupakan konsep percepatan pembangunan keluarga yang terintegrasi dan komprehensif.

Program ini menjadi langkah nyata dalam percepatan penurunan Stunting yang disusun bersama dengan program Gerakan Swasembada Gizi.

Berdasarkan arahan dari BKKBN Nasional, setiap Kabupaten/Kota harus memiliki Kampung Keluarga Berkualitas dengan jumlah minimal sebanyak 40 persen dari jumlah Desa di wilayah tersebut.

Namun, Winarni menargetkan agar semua Kelurahan/Desa di Kabupaten Lampung Selatan bisa menjadi Kampung Keluarga Berkualitas.

“Kampung Keluarga Berkualitas ada 28 desa di tahun 2022 dan di tahun 2023 ada 40 desa. Kita masih ada PR 220 Desa kalau semua desa ingin kita jadikan sebagai Kampung Keluarga Berkualitas,” kata Winarni.

Untuk terwujudnya 260 Kampung Keluarga Berkualitas di Kabupaten Lampung Selatan, Winarni juga meminta agar seluruh stakeholder terkait bisa menyatukan visi dan misi serta tekad yang kuat untuk bergerak bersama mewujudkannya.

“Kita perkuat kapasitas kader kita dibawah. Saya minta agar kita memiliki kader-kader yang paham IT dan kita harus bergerak bersama, seluruh stakeholder harus punya tekad yang kuat sehingga bisa mempermudah kita dalam mewujudkan harapan kita ini,” pungkasnya. (ptm)

Last modified: 10/11/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber