Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Deklarasi Pemilu Damai 2024, Sekda Lampung Selatan: Ciptakan Situasi Politik yang Aman dan Kondusif

14/11/2023

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Guna mewujudukan pemilu yang aman, tertib, damai dan berintergritas Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) bersama sejumlah elemen masyarakat menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024, pada Selasa (14/11/2023).

Deklarasi Damai Pemilu 2024 yang berlangsung di aula rumah dinas bupati setempat itu, diikuti jajaran Forkopimda Lampung Selatan, perwakilan partai politik, KPU dan Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin S.Sos M.M mengatakan, Deklarasi Pemilu Damai hari ini harus disambut baik dan didukung bersama, karena kegiatan ini bukan hanya sebagai wacana atau slogan belaka tetapi harus benar-benar diwujudkan dalam bentuk komitmen nyata.

“Saya berharap kita betul-betul lurus ke depan sehingga kita bisa mendapat Pimpinan dan wakil rakyat yang punya integritas yang baik,”kata Thamrin.

Maka dari itu, guna mengantisipasi Pemilu tahun 2024 Pemerintah Daerah telah bekerjasama dengan Bawaslu maupun KPU untuk terus melakukan upaya sosialisasi target Pemilu terutama menolak politik uang.

“Dan untuk menciptakan situasi politik yang aman dan kondusif tidak hanya menjadi tanggung jawab pihak TNI atau Polri melainkan juga tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Teakhir, Sekda Thamrin menghimbau kepada para partai politik peserta pemilu agar dapat menunjukkan sportifitas serta santun berkampanye dalam mencari simpati masyarakat, sehingga masyarakat dapat meningkatkan partisipasi untuk mengikuti pemilu.

Sementara, Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, SIK. M.Med. Kom. menyatakan kesiapan dan kesepakatan Polres Lampung Selatan untuk memberikan pelayanan pengamanan terbaik dalam pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami mengharapkan kerjasama dari seluruh pihak, termasuk para peserta Pemilu dan partai politik, untuk bersama-sama menjaga harmonisasi dan kerukunan di Kabupaten Lampung Selatan,” ucapnya.

AKBP Yusriandi Yusrin juga mengajak, semua pihak untuk bersinergi dalam pelaksanaan Pemilu ke depan agar berlangsung aman, damai, sejuk, dan kondusif, serta dapat memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Lamsel.

“Mari bersama-sama menjaga ketertiban agar Pemilu berlangsung dalam suasana aman, damai, sejuk, dan kondusif,” pungkasnya. (Hy)

Last modified: 14/11/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber