Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pembukaan Lampung Selatan Expo 2023 Berlangsung Meriah, Ribuan Orang Padati Lokasi Acara

14/11/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Pembukaan Lampung Selatan Expo 2023 mendapatkan antusias positif dari masyarakat Lampung Selatan dan sekitarnya. Ribuan orang nampak memadati lokasi kegiatan.

Selain menampilkan artis ibu kota, Expo tahunan ini menampilkan beragam sektor ekonomi, budaya, dan seni. Acara digelar di lapangan Lampung Selatan Expo, Kelurahan Wai Lubuk, Kecamatan Kalianda, pada Selasa malam (14/11/2023).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dengan mengusung tema “Mewujudkan Ekonomi Kedaulatan Rakyat Dengan Semangat Kebersamaan dan Gotong Royong”.

Nampak hadir perwakilan dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, anggota Forkopimda Lampung Selatan, Sekda Kabupaten, jajaran Kepala Perangkat Daerah Lampung Selatan, Ketua TP PKK Lampung Selatan Hj. Winarni serta Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhadi dalam laporannya menyampaikan, peserta terdiri dari kalangan pelaku usaha, seniman, dan komunitas lokal turut meramaikan expo dengan stan pameran yang menarik.

Kegiatan ini dimaksudkan guna menciptakan ruang interaksi antara produsen dan konsumen. Hal ini diharapkan dapat memperkuat konektivitas bisnis dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Lampung Selatan.

“Diharapkan akan adanya perputaran uang sehingga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” ungkap Muhadi.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan, Lampung Selatan Expo 2023 ini menjadi momentum penting bagi pengembangan pariwisata dan UMKM daerah.

Dengan dukungan berbagai pihak, Lampung Selatan Expo 2023 diharapkan dapat menjadi ajang tahunan yang semakin berkembang, memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat dan daerah sekitarnya.

“Mudah-mudahan di hari ulang tahun yang ke-67 ini kita benar-benar merasakan suatu kegembiraan dan terus semangat, bagaimana membangkitkan pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Lampung Selatan melalui UMKM,” kata Nanang. (ptm)

Last modified: 14/11/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber