Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jelang Nataru, Tim Patroli Polres Lampung Selatan Melakukan Sterilisasi Pohon yang Berpotensi Tumbang

27/11/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Tim Patroli Polres Lampung Selatan melaksanakan aksi sisir Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) bersama Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatagarmin rückfahrkamera foto orologio casio weihnachtskleidung für babys der schlafsack manschettenknöpfe holz personalisiert terrazzo con giardino amazon concealer palette grün dji phantom 3 props stick zone sensibili spf 50 amazon fashion collar camiseta blanca interior hombre sles dvd wolford söckchen becher freundinnen audifonos samsung s8 originalesn sebagai upaya pengecekkan keamanan bagi pengguna jalan menjelang libur natal dan tahun baru (Nataru) pada Senin, (27/11/2023).

Pada Nataru tahun ini, pengguna jalan diprediksi akan meningkat dari tahun sebelumnya. Kondisi cuaca yang memasuki musim penghujan, dapat berdampak terhadap tumbangnya pohon-pohon besar pelindung jalan.

Oleh sebab itu, aksi sterilisasi pohon berpotensi tumbang dilakukan guna meminimalisir terjadinya pohon tumbang yang dapat membahayakan keselamatan para pengguna jalan. Keselamatan pengguna jalan telah menjadi komitmen utama Tim Patroli Polres Lampung Selatan.

Kanit Patroli Polres Lampung Selatan, Ipda Adi Wiyono mengatakan, pembersihan pohon pelindung jalan yang berpotensi tumbang ini telah dilakukan dalam satu bulan terkahir. Terdapat enam titik lokasi yang telah dieksekusi.

“Kami, dengan dinas terkait, sudah melaksanakan pemotongan kurang lebih dari satu bulan kemarin. Sampai sekarang, sudah terdapat kurang lebih enam titik yang memang benar-benar mengganggu arus balik di Jalinsum,” jelas Ipda Adi Wiyono.

Tidak hanya itu, aksi penebangan pohon juga dilakukan terhadap pohon-pohon yang telah mati dan mengganggu keselamatan dan keindahan Jalan Lintas Sumatra.

Rully Fikriansyah, Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamat (Damkarmat) Lamsel menyampaikan, dalam rangka menghadapi Nataru, tindakan pengamanan ini dilakukan untuk melindungi pengguna jalan yang hendak berlibur.

“Tindakan yang kami lakukan ini merupakan upaya dalam memberikan pengamanan terhadap pengguna jalan yang akan berlibur atau pulang kampung. Jadi, kita lakukan pemangkasan pohon dan penebangan pohon yang sudah mati di sekitar Jalinsum,” terang Rully. (Abd)

Last modified: 05/12/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber