Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lampung Selatan Teken Perpanjangan Kerja Sama Dengan BPJS Kesehatan Bandar Lampung

06/12/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melakukan Penandatanganan Perpanjangan Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan Bandar Lampung yang berlangsung di Ruang Sekda, Kantor Bupati setempat, Rabu (6/12/2023).

Penandatanganan yang disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Eka Riantinawati, terjadi antara Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bandar Lampung, Nuim Mubaraq, dengan Kepala Dinas PMD Lampung Selatan, Erdiansyah dan Kepala Dinas Kesehatan, Devi Arminanto.

Langkah ini diambil guna memastikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat Lampung Selatan. Selain itu, penandatanganan kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat, sekaligus memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan BPJS Kesehatan Bandar Lampung.

Dalam kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Eka Riantinawati menyampaikan, jaminan kesehatan masyarakat menjadi salah satu konsen utama Pemkab Lampung Selatan. Hal ini mengingat pentingnya sektor kesehatan dalam mendukung pembangunan.

Dengan adanya dukungan BPJS Kesehatan, diharapkan program-program ini dapat lebih mudah diimplementasikan dan memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

“Kita ketahui bersama untuk lampung selatan memang konsen dengan kesehatan dan Kabupaten Lampung Selatan termasuk Kabupaten yang sudah UHC. Mudah mudahan dengan adanya kerja sama ini, masyarakat Lampung Selatan bisa tercover masalah kesehatan,” ujar Eka.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bandar Lampung, Nuim Mubaraq mengatakan, dalam upaya meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan, perjanjian tersebut mencakup berbagai aspek, termasuk fasilitas pelayanan kesehatan yang dapat diakses oleh peserta BPJS Kesehatan di wilayah tersebut.

Dengan penandatanganan perpanjangan ini, diharapkan pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten semakin merata dan berkualitas.

“Alhamdulillah ini rangkaian proses yang kiga laksanakan minggu lalu secara maraton membahas pasal perpasal karena mungkin ada tambah kurang pasal yang kita sepakati sesuai pengalaman di tahun 2023,” ungkapnya.

Penandatanganan perpanjangan kerja sama ini diharapkan menjadi langkah konkret dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang merata, berkualitas, dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten.

Hadir mendampingi Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bandar Lampung Nuim Mubaraq, Kepala BPJS Kesehatan Lampung Selatan Ratu Syarifah dan Kepala Bagian Kepesertaan Edi Wiyono. (ptm)

Last modified: 06/12/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber