Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Persiapkan Perayaan Natal 2023, Pengurus PGID Lampung Selatan Audiensi dengan Bupati Nanang

13/12/2023

KALIANDA, Diskominfo Lamsel- Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima audiensi jajaran pengurus panitia Natal dari Persekutuan Gereja Indonesia Daerah (PGID) Kabupaten Lampung Selatan, yang berlangsung di ruang kerja bupati, Rabu (13/12/2023).

Pada kesempatan itu, Ketua PGID Lampung Selatan Pendeta Simon Munaji menyampaikan, bahwa pihaknya pada moment perayaan Natal 25 Desember mendatang, Bupati Lampung Selatan diharapakan dapat meresmikan pembangunan gereja di Kecamatan Sidomulyo.

“Pada kesempatan ini, kami sampaikan rasa terima kasih kepada Bupati dan anggota Forkopimda Lampung Selatan serta semua pihak yang telah membantu pembanguanan gereja kami serta membantu memfasilitasi perayaan natal tahun ini,” tutur Pendeta Simon.

Selain itu, pada tanggal 27 Desember 2023 mendatang, akan diadakan pula puncak perayaan Natal bertempat di Gor Way Handak Kalianda dan diikuti oleh kurang lebih 2 ribu perwakilan jamaat umat kristen di Lampung Selatan.

“Semua gereja berpartisipasi dalam  perayaan Natal tersebut yang dimulai jam 11 pagi di GWH, hal ini diharapkan menjadi simbol keakraban antara pemerintah dan masyarakat khususnya unat kristiani,” tambahnya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto berharap, melalui perayaan natal ini dapat menciptakan sesuatu yang yang positif dan bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat dan kerukunan antar agama.

“Karena dalam situasi yang kondusif semua aktifitas masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan dapat berjalan dengan baik,” ujar Nanang.

Lebih lanjut Bupati Nanang menyampaikan, melalui semangat perayaan natal 2023, kiranya akan dapat mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar umat beragama di Lampung Selatan.

Dalam kesempatan itu, Nanang Ermanto juga berpesan agar umat kristiani bersama-sama untuk tetap memelihara situasi dan kondisi masyarakat yang harmonis, dan selalu menjaga rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan rasa kekeluargaan di tengah masyarakat. (Hy)

Last modified: 13/12/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber