Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Nanang Ermanto: Hari Bela Negara Bukan Sekadar Event, Tapi Sejarah Perjuangan Bangsa

19/12/2023

KALIANDA, Diskominfo Lamsel-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 di Lapangan Korpri, Kalianda, Selasa (19/12/2023).

Upacara peringatan hari bela negara
Tahun 2023 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia ini bertemakan “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, turut diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, para pejabat utama, kepala perangkat daerah, serta seluruh Apararur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, Nanang Ermanto menyampaikan, peringatan Hari Bela Negara bukan semata menjadi calendar event hari besar nasional semata yang harus  diperingati, akan tetapi ada makna sejarah perjuangan kemerdekaan yang harus diketahui.

“Bung Karno pernah berkata, Jangan sekali-kali melupakan sejarah! (Jas Merah). Kutipan ucapan Founding Father Indonesia tersebut, menegaskan bahwa sejarah adalah bagian dari semangat perjuangan bangsa Indonesia dalam mengisi kemerdekaan,” terang bupati Nanang.

Bupati Nanang menambahkan, makna peringatan hari bela negara harus dapat menumbuhkan semangat atau spirit perjuangan dan komitmen dalam mensukseskan seluruh program pembangunan daerah.

“Kita  harus  memiliki  jiwa  Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi  yang tidak  menentu,” tambahnya.

Di akhir, Nanang mengajak Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, agar masyarakat Indonesia dapat mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. (kmf)

Last modified: 19/12/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber