Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lampung Selatan Sambut Ribuan Mahasiswa KKN Unila

03/01/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menyambut Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung di GOR Way Handak, Rabu (3/1/2024).

Kehadiran mahasiswa tersebut secara resmi disambut oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Intji Indriati beserta jajaran Camat Kabupaten Lampung Selatan.

Wakil Dekan III FKIP Unila, Hermi Yanzi, S.Pd., M.Pd. menyampaikan, KKN Mahasiswa Unila Peridoe I Tahun 2024 tersebut diikuti oleh ribuan mahasiswa yang tersebar di 11 Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan. Kegiatan akan berlangsung selama kurang lebih 40 hari.

Selama masa KKN, lanjut Hermi Yanzi, para mahasiswa akan mengimplementasikan ilmu-ilmu yang didapat selama kuliah. Membaur dan membantu masyarakat untuk bersama-sama memajukan desa.

“Ini merupakan suatu program bagian dari akademik. Teman-teman semuanya ketika hadir di Lampung Selatan maka terapkan di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung, itu merupakan makna yang luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Intji Indriati menyambut dengan baik kehadiran mahasiswa KKN Unila di Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya menyambut baik kedatangan dari rombongan KKN Unila yang akan ditempatkan pada 11 Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan. Untuk itu saya mengucapkan selamat datang kepada adik-adik mahasiswa dan dosen pembimbing,” kata Intji Indriati.

Intji Indriati meminta agar mahasiswa dapat bersinergi dengan Pemerintahan Desa sesuai penempatan, membantu aparatur setempat menjalankan program pembangunan Desa.

Kehadiran mahasiswa KKN Unila, lanjut Intji Indriati, tentunya akan sangat membantu merealisasikan program-program pemerintahan yang ada di Desa tersebut.

“Lampung Selatan menerima dengan baik kehadiran adik-adik untuk bersama sama membangun Kabupaten Lampung Selatan. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” tutup Intji. (ptm)

Last modified: 03/01/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber