Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Nanang Ermanto Tinjau Proses Perkembangan Revitalisasi dan Relokasi Pasar Natar

04/01/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Natar – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, melakukan peninjauan terhadap proses pembangunan Pasar Modern Natar, Kamis (4/1/2024).

Hal ini dilakukan guna memantau secara langsung proses revitalisasi Pasar Natar yang telah direncanakan sejak tahun 2023 lalu.

“Dalam peninjauan ini, kami ingin melihat secara langsung proses pembangunan yang sudah mulai berjalan sebagai pelaksanaan revitalisasi Pasar Tradisional Natar menjadi pasar modern yang diperuntukkan bagi kemudahan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas jual beli dengan kondisi yang jauh lebih tertata,” ujar Nanang.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Nanang Ermanto juga menyambangi kawasan relokasi di lahan PTPN 7 Rejo Sari, Pematang Kiwah, yang dijadikan tempat transaksi jual beli sementara pagi para pedagang saat revitalisasi pasar ini berjalan.

Didampingi dengan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Lampung Selatan dan juga Staf Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Natar, Nanang turut menyapa dan berdialog dengan para pedagang yang telah mulai berjualan di kawasan relokasi tersebut.

Dalam dialognya, Nanang meminta kepada para pedagang untuk dapat bersabar dan beradaptasi di tempat penampungan pasar sementara ini.

“Untuk Bapak-bapak dan Ibu-ibu semuanya, mohon untuk dapat beradaptasi di tempat yang baru ini. Tempat ini sifatnya hanya sementara. Seperti yang kita ketahui, Pemkab Lampung Selatan sedang memperbaiki dan membangun kembali pasar yang jauh lebih baik lagi untuk bapak ibu sekalian,” katanya.

Tidak hanya itu, Bupati Nanang juga berharap kepada para pedagang dan juga UPTD setempat untuk dapat membangun sarana dan prasarana penunjang lainnya, yang dapat digunakan oleh para pengunjung pasar. Hal ini bertujuan agar para pengunjung pasar tidak mengalami kesulitan akses dan minim informasi.

Selain itu, Siti Junariyah, salah satu pedagang di pasar tersebut menyampaikan harapannya kepada Pemkab Lampung Selatan untuk dapat meningkatkan proses pembangunan Pasar Natar menjadi lebih baik dan juga cepat dalam penyelesaian.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, karena telah membangun kembali pasar ini. Saya juga berharap pemerintah dapat segera menyelesaikan pembangunan pasarnya, sehingga saya dan juga para pedagang lainnya bisa menempati pasar moderan yang jauh lebih baik dan layak,” terang Siti Junariyah. (Abd)

Last modified: 04/01/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber