Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Musrenbang Kecamatan Palas, Bupati Nanang Ermanto Dorong Pembangunan Inklusif dan Berkelanjutan

25/01/2024

Palas, Diskominfo Lamsel-Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan untuk tahun 2025 telah resmi dibuka  Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Musrenbang tingkat kecamatan kali ini dilakukan di Kecamatan Palas, tepatnya di halaman Kantor Desa Rejomulyo Kec. Palas Kabupaten Lampung Selatan, pada Kamis siang (25/1/2024).

Bupati Nanang Ermanto, menekankan pentingnya Musrenbang sebagai forum kolaboratif untuk merancang pembangunan daerah yang berkelanjutan. 

“Ini adalah kesempatan bagi kita untuk menyatukan visi demi kemajuan bersama melalui tema kita  Pembangunan Inklusif untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat,” ucap Nanang.

Bupati Nanang juga menyampaikan, bahwa penyelenggaraan pemerintahan yang baik diawali dari penyusunan perencanaan pembangunan yang baik.

Maka dari itu, output daripada musrenbang kecamatan berupa kegiatan prioritas sesuai dengan berita acara kesepakatan yang dihasilkan akan diinput ke dalam aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).


“Musrenbang tingkat kecamatan ini diharapkan menjadi fondasi bagi pembangunan yang lebih inklusif dan merata, mengutamakan peningkatan kesejahteraan masyarakat,”jelas Nanang lagi.

Sementara itu, Camat Palas Rosalina M.Kep menyampaikan ucapan terimakasih atas pembangunan infrastruktur jalan yang telah dilakukan pada tahun 2023.

Dari 21 desa di Kecamatan Palas, Rosalina menyebut beberapa proyek pembangunan infrastruktur sudah selesai, sedang berlangsung, dan dalam tahap perencanaan.

“Hasil pembanguanan infrasuktur jalan seperti peningkatan sarana dan prasarana jalan usaha tani di desa Pematang Baru dan desa lainnya,” terang Rosalina.

Pada kesempatan itu, Camat Palas juga memperkenalkan berbagai inovasi dan potensi yang ada di kecamatan Palas. (Hy)

Last modified: 25/01/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber