Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Perayaan HUT Ke-46, YJI Cabang Lampung Selatan Ikuti Senam Jantung Sehat Serentak se-Indonesia

02/03/2024

Diskominfo Lamsel, Kalianda-Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Lampung Selatan mengikuti kegiatan senam jantung sehat bersama yang diselenggarakan YJI pusat secara vitual.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-46 Klub Jantung Sehat (KJS), Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dan diikuti YJI Cabang Utama, Provinsi dan YJI Cabang Kabupaten/Kota se-Indonesia secara serentak melalui zoom meeting dari daerah masing-masing.

Dari Kabupaten Lampung Selatan, Ketua YJI Cabang Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto bersama Sekretaris Rosdiana dan jajaran pengurus lainnya mengikuti kegiatan senam jantung sehat dari Kebun Edukasi, rumah dinas bupati setempat, Sabtu (2/2/2024).

Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini dihadiri oleh Ketua Umum YJI  Esti Nurjadin, SH., M.Kn., Anggota Pembina YJI yang juga merupakan Pendiri KJS Prof. Dr. dr. Dede Kusmana, Sp.JP(K), FACC, dan Ketua Bidang Preventif YJI Bapak Robert Jap.

Ketua Umum YJI Ibu Esti Nurjadin, dalam sambutannya, menekankan pentingnya program promosi dan preventif dalam menurunkan prevalensi penyakit jantung dan kardiovaskuler di Indonesia, dengan klub jantung sehat sebagai salah satu program unggulan YJI.

“Klub jantung sehat ini merupakan ujung tombak Yayasan jantung Indonesia guna meminimalisir risiko terkena penyakit jantung dan kardiovaskular,”ucapnya

Esti Nurjadin berharap seluruh jajaran pengurus YJI baik di pusat maupun di cabang provinsi, kabupaten/kota dapat mensosialisasikan bagaimana pentingnya olahraga dan aktivitas fisik untuk menjaga kesehatan jantung kepada masyarakat. 

“Selain olahraga, harus didampingi dengan 4 upaya lain untuk mencegah penyakit jantung yang kami sebut dengan Panca Usaha jantung sehat yakni seimbangkan gizi, eyahkan rokok hindari atasi stress, dan awasi tekanan darah,”jelasnya lebih lanjut.

Sementara, Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, mengucapkan selamat atas peringatan  hari jadi YJI yang ke-46 tahun, dan berharap agar kegiatan senam jantung sehat ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat Lampung Selatan.

Semoga YJI Lampung Selatan bergerak melalui KJS terus berkontibusi melaksanakan senam jantung sehat dan melaksanakan panca usaha jantung sehat sehingga bisa membawa masyarakat Lampung Selatan sehat walafiat dan sejahtera,” ucap Winarni. (Hy)

Last modified: 02/03/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber