Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Safari Ramadan, Thamrin: Jadikan Sebagai Momen Refleksi Diri dan Berbuat Kebaikan 

29/03/2024

DISKOMINFO LAMSEL,  Merbau Mataram – Safari Ramadan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan harus menjadi refleksi untuk terus memacu diri berbuat kebaikan.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung, Thamrin, pada Safari Ramadan di Masjid Al-Mu’min, Dusun Hargo Sari, Desa Merbau Mataram, Kecamatan Merbau Mataram, Jumat (29/3/2024).

Thamrin mengatakan, bulan Ramadan hendaknya menjadi acuan untuk merefleksi diri menjadi lebih baik dengan meningkatkan  amaliah-amaliah wajib maupun sunah.  

“Dimana yang sunah dihitung wajib, sedangkan yang wajib dihitung dengan pahala berlipat ganda,” kata Thamrin menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan.

Lebih lanjut Thamrin menyampaikan, pelaksanaan Safari Ramadan merupakan salah sarana agar masyarakat dan pemerintah bisa merasakan hangatnya silaturahmi,  kebersamaan, sekaligus mengharap keberkahan dari ibadah puasa yang dijalani.

“Sebagai agenda rutin tahunan, Safari Ramadan harus bisa menjadi wadah untuk berdiskusi, sekaligus mendengarkan pendapat, serta masukan antara pemerintah daerah dengan para ulama dan masyarakat,” ujar Thamrin.

Sementara, pada kegiatan itu, Pemkab Lampung Selatan juga turut memberikan sejumlah paket sembako kepada anak-anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian. Selanjutnya, kegiatan Safari Ramadan juga diisi dengan tausiah agama. (Hy)

Last modified: 29/03/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber