Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Plt. Asisten Ekobang Pinta Perangkat Daerah Bantu Sukseskan Gelaran Jumbara PMR Tingkat Nasional Ke-9 Pada Juli 2023 Mendatang

27/02/2023

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana tugas (Plt) Asisten Ekobang Muhadi meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lampung Selatan untuk membantu menyukseskan gelaran Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Nasional ke-9 pada 2-10 Juli 2023 mendatang.

Demikian disampaikan oleh Muhadi saat menyampaikan amanat Bupati Lampung Selatan pada Apel Mingguan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, yang berlangsung di Lapangan Korpri, Kalianda, Senin (27/02/2023).

“Kabupaten Lampung Selatan akan menjadi tuan rumah kegiatan Jumbara PMR ke-9 tingkat nasional. Ini suatu kehormatan yang patut kita apresiasi sekaligus tanggung jawab yang besar untuk menyukseskan kegiatan tersebut,” ujar Muhadi.

Lebih lanjut Muhadi menyampaikan, pelaksanaan Jumbara PMR Tingkat Nasional akan diikuti oleh kontingen dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Kemudian, ditambah dengan beberapa kontingen utusan dari negara-negara sahabat.

Muhadi menyebut, dari masing-masing kontingen tersebut nantinya akan mengirimkan peserta sebanyak 48 orang, sehingga perkiraan total peserta yang akan hadir mengunjungi Kabupaten Lampung Selatan lebih dari 3.652 orang.

“Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh Perangkat Daerah untuk segera mempersiapkan diri dan berkoordinasi terkait hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan. Apalagi, Jumbara PMR tingkat nasional ini direncanakan akan langsung dibuka oleh Presiden RI, Bapak Ir. Joko Widodo,” ungkapnya lebih lanjut.

Muhadi juga mengatakan, gelaran Jumbara PMR Tingkat Nasional ke-9 ini menjadi kesempatan terbaik untuk lebih mengenalkan potensi unggulan daerah Kabupaten Lampung Selatan seperti potensi objek wisata, adat dan budaya, UMKM atau potensi lainnya.

“Kegiatan Jumbara PMR Tingkat Nasional ini menjadi pertaruhan nama baik Kabupaten Lampung Selatan secara khusus. Untuk itu semua OPD, Bagian, Kecamatan, Kelurahan dan Desa serta Instansi Vertikal turut berperan aktif. Sebab berhasil atau tidaknya event nasional ini terletak bagaimana kesiapan kita sebagai penyelenggara,” tutupnya. (ptm/hy)

Last modified: 27/02/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber