Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Dimeriahkan Farel Prayoga, Pembukaan Jumbara PMR Ke-IX Diisi Kegiatan Pelatihan dan Pengembangan

04/07/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Penyanyi cilik Farel Prayoga ikut memeriahkan pembukaan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) ke-XI yang dipusatkan Stadion Jati, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (4/7/2023).

Penyanyi cilik bersuara merdu yang mahir menyanyikan lagu dangdut koplo ini berhasil membuat semua orang yang hadir di Stadion Jati, Kalianda, bersorak terhibur.

Selain Farel Prayoga, kegiatan Jumbara PMR ke-IX juga dimeriahkan dan diisi berbagai kegiatan meliputi bimbingan teknis, jurnalistik remaja, kewirausahaan, pameran kontingen, remaja tangguh, bakti lingkungan, Youth Station, dan olahraga persahabatan.

Selain itu, ada kegiatan parade budaya, Jumbara got talent, anjangsana, tukar hasil karya kontingen, bakti masyarakat, red talk corner, wahana kepalangmerahan, wisata edukasi dan kegiatan lainnya.

Ketua Bidang Relawan PMR PMI Pusat Sasongko Tedjo mengatakan, kegiatan Jumbara Nasional akan berlangsung mulai dari tanggal 3-9 Juli 2023 dan akan diisi dengan berbagai kegiatan jumpa bhakti dan gembira. 

“Jumbara Nasional sebagai ajang evaluasi pembinaan dan pengembangan PMR tingkat nasional yang dilaksanakan lima tahun sekali,” kata Sasongko Tedjo.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa bangganya, karena Kabupaten Lampung Selatan menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

“Suatu kerhormatan yang tak terhingga bagi Kabupaten Lampung Selatan, karena tahun ini mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah event akbar Jumbara PMR ke-IX tingkat nasional,” ujar Nanang Ermanto.

Nanang juga mengatakan, disamping menjadi kebanggaan perhelatan nasional, Jumbara juga menjadi tantangan tersendiri bagi Kabupaten Lampung Selatan untuk mempersiapkan diri dengan baik demi menyukseskan acara tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan dan masyarakat mengucapkan selamat datang di Kota Kalianda. Saya berharap Jumbara PMR ini akan berjalan dengan sukses dan lancar,” kata Nanang. (Hy)

Last modified: 04/07/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber